Chat Box

Ads

About Me

Foto saya
Just a very simple person and simple minded...

Followers

8.01.2009

Sedikit Cerita hari kemarin dan hari ini.



Sebenarnya saya juga tidak tahu mau menulis apa di blog ini, maunya sih seperti punya orang-orang yang isinya tulisan-tulisan yang berbobot, tapi berhubung pengetahuan saya belum banyak dalam dunia bloging dan juga dunia internet maka tulisannya juga cuma seadanya.
Mungkin untuk saat ini saya cuma bisa menulis sesuatu yang sering kerjakan saja alias bercerita atau berdongeng. Dongeng yang bisa dikatakan gak mutu hehe...
Saya mulai dengan cerita penggatian template pada blog saya ini, awalnya saya hanya iseng membuat sebuah desain asal dengan corel (maklum baru belajar jadi lagi rajin-rajinnya hehehe...) tetapi kemudian saya berpikir "bagaimana jika desain saya ini saya jadikan header buat blog saya saja?". Begitulah kira-kira saya bergumam sendiri sambil melanjutkan kegiatan desain-mendesain sampai selesai.
Tetapi bagaimana caranya ya agar bisa terlaksana sedangkan saya tidak punya pengetahuan tentang kode HTML. "Waduh!! itu dia masalahnya!!!" seru saya dalam batin.

Namun akhirnya dengan segala keberanian dan ilmu yang benar-benar sangat seadanya saya mencoba mengutak-atik sebuah kode template blog yang saya download. Sambil mengingat-ingat apa yang biasa saya lakukan ketika menambah widget dan mencerna dengan logika saya maksud dari kode-kode yang bikin mumet itu. Setelah beberapa lama akhirnya saya mengerti secuil maksudnya, yah intinya sih cuma paham bagian tempat hosting gambar, pengkodean warna serta ukuran layout yang piksel-piksel itu deh....
Setelah meng-upload gambar-gambar yang dibutuhkan, mulailah saya mengoprek si-HTML ini ditemani Photoshop agar bisa tahu kode warna yang sesuai dengan yang saya inginkan. Setelah berkutat selama kurang lebih delapan jam serta melalui beberapa kali pengujian (hadah bahasanya sok iye banget hehehe...) Akhirnya inilah hasil yang saya dapat. Yiiikhhhaaaaaa!!!!!!! it's done!!!
Cerita kedua adalah kejadian iseng saya lagi dengan corel hari ini. Tetapi setelah selesai mendesain saya malah bingung mau diapakan ya gambarnya? ya daripada saya bingung mending saya upload buat jadi postingan aja deh...sekalian mungkin ada teman-teman yang punya ide untuk gambar sederhana hasil desain amatiran di atas mau diapakan???
Guys! your advice please...?


Share/Save/Bookmark

4 komentar:

a_an mengatakan...

widget gw ilaangg..hehe

vathan_t34r5 mengatakan...

haiah...kirain kumen postingan gw?bkakak

a_an mengatakan...

bos..bikin baner bwt agustusan ajah..temanya merah putih..ntar diumumin sapa yg mau ngambil silahkan..bwt memupuk rasa nasionalisme..hihihi

vathan_t34r5 mengatakan...

idenya mantap toh bro!!! skalian bikin award aja kali ya??? xixixixi

 

N1H1_Lism Blogger Template | t34r5 Design